News Update :

Kado Untuk HUT Bojonegoro ke-334

Rabu, 07 Desember 2011

Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-334 Bojonegoro, komunitas blogger di Kota Ledre memberikan kejutan hadiah yang cukup unik. Yakni, membangun desa melalui sarana teknologi informasi, salah satunya dengan blogging. Sebanyak 27 blog kecamatan dan 430 blog desa telah dibuat oleh Komunitas Blogger Bojonegoro melalui domain www.bojonegoro.net.

"Pembuatan blog kecamatan dan desa tersebut sebagai persembahan kado ulang tahun untuk Kabupaten Bojonegoro. Juga, bagi masyarakat yang tersebar di 27 kecamatan dan 430 desa itu," kata Ketua Komunitas Blogger Bojonegoro, Mohammad Rifa'i.

Pria yang biasa memakai nama Dedexz itu menambahkan, momentum hari jadi tersebut cukup istimewa. Disaat masyarakat memperingati dengan berbagai cara, para blogger Bojonegoro juga mempunyai kegiatan sendiri.

"Cara kami yaitu dengan membangun 27 blog kecamatan dan 430 blog desa sebagai persembahan kado ulang tahun untuk Bojonegoro," sambungnya.

Dedexs menerangkan, jika Komunitas Bloger Bojonegoro sejak berdiri memang sudah mendedikasikan kemampaun dalam bidang IT, khususnya Ngeblog untuk ikut membangun Bojonegoro melalui dunia blogging. 

"Saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah dikenal masyarakat IT secara luas, bahkan di Nusantara," jelasnya.

Bisa dibilang, Komunitas Blogger Bojonegoro telah menunjukkan eksistensinya untuk membawa nama baik Kota Ledre. Diantaranya dengan memenangkan beberapa perlombaan blog yang telah diikuti, seperti SEO dan penghargaan dari Internet Sehat Blog & Content Award.

"Beberapa kegiatan seminar maupun worksop ngeblog sudah dimotori oleh Bloger Bojonegoro sejak bediri setahun silam. Kedepannya, Komunitas Bloger Bojonegoro akan memberikan sumbangsih untuk Bojonegoro melalui dunia blogging, dan terus memberdayakan maskarakat dari kota sampai desa melalui ngeblog.

Sekarang, seluruh desa di Bojonegoro telah memiliki blog. Blog tersebut di pegang dan dikembangkan oleh relawan bloger yang tersebar di seluruh desa di Kota Ledre. Tidak perlu waktu lama, dunia akan mengetahui bahwa Bojonegoro talah menjadi bagian dari dunia IT, di mana desa-desa telah tekoneksi ke dalam jaringan dunia blog. 

"Dari Bojonegoro, untuk Indonesia, kami akan mewarnainya," sambungnya cukup optimis.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Kabar Bojonegoro 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.